Selamat Datang di Web Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK silahkan hub saya

Laporan Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ) terbaru

iklan atas disini
Iklan tengah disini
Bagi guru yang baru saja menjadi pegawai Negeri Sipil harus melaksanakan Program Induksi Guru Pemula atau PIGP, dan hal itu dilaksanakan selama 1 tahun..dalam rangkaian pelaksanaanya guru bertugas seperti biasanya yaitu melaksanakan pembelajaran yang seharusnya menjadi tugas pokok guru, hasil yang di harapkan dalam PIGP ini adalah upaya untuk meningkatkan profesionalisme guru pemula, Program Pelaksanaan Induksi Guru Pemula adalah salah satu syarat pengangkatan jabatan fungsional guru.
Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ) merupakan tahap penting dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ( PKB ) bagi seorang guru. Pembelajaran professional melibatkan guru dan kelompok guru yang mengembangkan praktik dan pemahaman baru tentang pekerjaan mereka. Pembelajaran professional guru merupakan landasan bagi pengembangan sekolah meningkatkan hasil belajar siswa serta peningkatan status profesi.

Baca Juga :
Selain itu kepala sekolah dan pengawas binaan berperan penting dalam pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ) ini, karena kepala sekolah dan juga pengawas harus memberikan penilaian terhadap guru yang melaksanakan PIGP ini, selanjutnya nilai-nilai yang diberikan selama 1 tahun tersebut di rekap dan di buat dalam sebuah bentuk laporan yang nanti di kirimkan ke dinas pendidikan dan keudayaan di wilayah tersebut.
Nah sobat web juprani, apa saja yang harus di siapkan oleh guru yang mengikuti Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ) ini, yaitu sebagai berikut :
1. Jadwal PIGP
2. Program Pelaksanaan PIGP  Oleh Kepala Sekolah dan Pengawas
3. Bukti fisik pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ), sebagai berikut :
    a. Biodata Peserta Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )
    b. SK CPNS dan PNS
    d. Sertifikat/Piagam yang di peroleh peserta Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )
    e. Surat Keterangan penunjukan
    f. Surat Tugas Membimbing
    g. SKBM
    h. Daftar Hadir selama Pelaksanaan PIGP
    i. Instrumen Monitoring Pelaksanaan PIGP
    j. Lembar Observasi Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )
    k. Lembar Refleksi Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )
    l. Rekapitulasi Hasil Penilaian Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )
   m. Program semester Pembelajaran
   n. Silabus Pembelajaran
   o. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran ( RPP )
   p. Daftar Nilai siswa selama pembelajaran
   q. Foto-foto kegiatan selama Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP )

Baca Juga :

dari semua data di atas di kumpulkan dan di buat menjadi sebuah laporan Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ), dan biasa ya di buat rangkap 4, untuk peserta, kepala sekolah. pengawas dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

itulah sob, penjelasan tentang Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ), sebetulnya masih banyak berkas yang harus di siapkan, tapi karna keterbatasan waktu ketika membuat artikel ini ane mohon maaf sob, bagi yang ingin dokumen secara lengkap atau Laporan Pelaksanaan Program Induksi Guru Pemula ( PIGP ) secara lengkap dan detail bisa hubungi ane ya sob, cara nya di menu web di atas ada menu Formulir Pesanan silahkan isikan data sobat dan kebutuhan sobat kemudian kirim ke ane...
Terima kasih telah berkunjung sob..jangan sampe ketinggalan untuk postingan berikutnya sob, kalau takut ketinggalan ikuti aja Fans Page nya web juprani klik disini sob.
Iklan bawah disini

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini