Selamat Datang di Web Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK silahkan hub saya

Download Power Point Media Pembelajaran SD Terbaru

iklan atas disini
Iklan tengah disini
Sobat web Juprani , dalam kegiatan belajar mengajar sehari-hari disekolah tidak terlepas dari mediapembelajaran baik di SD, SMP, ataupun SMA. Akan tetapi yang lebih menekankan dalam penggunaan media pembelajaran yaitu tingkat sekolah dasar, karena siswa di Sekolah Dasar masih dalam tahap Pra Operasional Konkret jadi supaya pelajaran yang di ajarkan tepat sasaran dan mendapatkan hasil maksimal sesuai dengan tujuan pembelajaran maka hendaknya seorang guru harus menyiapkan media pembelajaran atau alat peraga dalam menyampaikan materi pelajaran kepada siswa nya terutama siswa SD, agar siswa dapat memahami materi yang di ajarkan secara menyeluruh berdasarkan media yang konkret dan tepat atau sesuai dengan materi yang di ajarkan. Bukankah begitu sob...
Yup Bener sekali !!!!!
Siswa Sekolah Dasar tidak bisa menerima materi pembelajaran secara abstrak karena tadi sudah dijelaskan bahwa siswa Sekolah Dasar masih berada dalam tahap pra opersional Konkret, banyak sekali media yang bisa kita gunakan dalam melengkapi materi yang akan kita ajarkan seperti media visual, audio dan lain-lain.

Sedikit ni ane jelasin tentang mediapembelajaran Media berasal dari bahasa latin merupakan bentuk jamak dari “Medium” yang secara harfiah berarti “Perantara” atau “Pengantar” yaitu perantara atau pengantar sumber pesan dengan penerima pesan. Beberapa ahli memberikan definisi tentang media pembelajaran. Schramm dalam A. Sudrajat (2008: 1) mengemukakan bahwa media pembelajaran adalah teknologi pembawa pesan yang dapat dimanfaatkan untuk keperluan pembelajaran.
Sementara itu, Briggs dalam A. Sudrajat (2008: 1) berpendapat bahwa media pembelajaran adalah sarana fisik untuk menyampaikan isi/materi pembelajaran seperti : buku, film, video dan sebagainya. Sedangkan, National Education Associaton (1969: 18) mengungkapkan bahwa media pembelajaran adalah sarana komunikasi dalam bentuk cetak maupun pandang-dengar, termasuk teknologi perangkat keras. Dari ketiga pendapat di atas disimpulkan bahwa media pembelajaran adalah segala sesuatu yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang fikiran, perasaan, dan kemauan peserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik.
Pada jaman sekarang seiring berkembangnya tekhnologi maka media pembelajaran dapat di modifikasi selabih modern lagi, pada jaman dulu guru sebelum mengajar meyiapkan alat peraga dengan membuat gambar-gambar sendiri atau mencarai di alam sekitar, sekarang jaman sudah canggih jadi guru sebelum mengajar sudah tidak lagi membuat gambar sendiri namun sudah menggunakan tekhnologi yang di sebut internet jadi mereka bisa mencari gambar-gambar yang sesuai dengan materi pembelajarannya dengan cara browing di internet ...hmmmmmmmm lebih mudah ya jaman sekarang... selain itu guru juga menyiapkan materi yang di rancang menarik dengan menggunakan aplikasi dari Microsoft yaiut Microsoft Power Poin yang dibuat presentasi agar menarik minat siswa untuk lebih semangat lagi untuk mengiktui pembelajaran... terlebih siswa SD yang mungkin jarang melihat tampilan slide di komputer atau laptop yang di transfer ke layar khusus dengan menggunakan infokus.
Wahhhhh dijamin tuh siswa pada kumpul semua melihat tayangan tayangan yang menarik yang dibuat guru nya... itu kalaw siswa yang di pedesaan seperti siswa saya heheheheheh kalau siswa  di daerah kota mungkin sudah tidak aneh lagi........
Yang akan saya share pada postingan kali ini adalah contoh-contoh file power poin yang bisa digunkan sebagai media pembelajaran, saya hanya share 3 file ya sob untuk mata pelajaran IPA dan Matematika, untuk mata pelajaran yang lainnya ya... tinggal nunggu update terbaru ja ya dari ane hehehehehehehehhe, tapi ingat ya sob guru disini berperan penting untuk lebih kreatif lagi dalam membuat media pembelajaranPower Poinnya ya terlebih dalam membuat animasi.

Silahkan download presentasi power poin untuk media pembelajaran sekolah dasar dibawah ini :
Ciri Ciri Khusus Hewan dan Tumbuhan.ppt - 2.0 MB
CIRI MAKHLUK HIDUP.ppt - 2.8 MB
Media Layang Layang.ppt - 906 KB

Download Format Sasaran Kerja Pegawai ( SKP ) otomatis klik disisni
Iklan bawah disini

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini