Selamat Datang di Web Juprani, S.Pd jangan lupa tinggalkan komentarnya semoga bermanfaat terima kasih... dan bagi yang butuh PTK silahkan hub saya

Contoh Abstrak Karya Tulis Ilmiah ( KTI ) AKBID

iklan atas disini
Iklan tengah disini
sobat web juprani kali ini ane akan share contoh abstrack Karya Tulis Ilmiah Akademi Kebidanan.... mudah-mudahan bisa jadi referensi buat calon calon bidan hehehehheh... langsung aja lah..........

Baca Juga :
Laporan Karya Tulis Ilmiah ( KTI ) AKBID



FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN PEMILIHAN KONTRASEPSI KB PIL DI PUSKESMAS ........................
TAHUN 20151

Afniyanti 2, Novrita Tri Yulvia, M.Keb 3, Hj. Umalihayati, SMK.M.Pd 4

ABSTRAK
Kontrasepsi oral adalah kontrasepsi untuk wanita yang berbentuk tablet, mengandung hormon estrogen dan progesteron yang digunakan untuk mencegah kehamilan (Saifuddin, 2003). Menurut data program Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) pil KB menduduki peringkat pertama denga nilai rata-rata 38,74%. Meski efek sampingnya tidak begitu serius dan jarang ditemukan namun ada beberapa kondisi perempuan yang tidak dianjurkan menggunakan kontraspesi oral ini (Christina, 2008). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan pemilihan kontrasepsi pil pada akseptor KB di di Puskesmas Kramatwatu Tahun 2015.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analitik, dengan desain penelitian cross sectional ( potong Lintang ), dan jumlah sampel sebanyak 84 orang, dalam peneitian ini menggunakan kuesioner dan analisa yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisa univariat dan bivariat menggunakan sistem  komputerisasi SPSS.
Hasil penelitian berdasarkan analisis univariat diketahui peringkat tertinggi akseptor yang memilih kontrasepsi Pil yaitu sebanyak 69,0 %, berdasarkan hasil penelitian peringkat tertinggi akseptor berumur < 35 tahun ( 71,4 % ), peringkat tertinggi akseptor berpendidikan tinggi ( 73,8% ), peringkat tertinggi akseptor paritasnya < 3 orang (72,6% ), peringkat tertinggi akseptor pengetahuannya tinggi ( 69,0 % ), dan peringkat tertinggi akseptor yang mendapat dukungan dari keluarga ( 69,0% ). Berdasarkan hasil analisis bivariat variabel yang memiliki hubungan bermakna dengan pemilihan kontrasepsi pil adalah paritas (p = 0,020 dan OR = 3,662 ), dukungan suami (p = 0,023 dan OR = 3,462 ), dan variabel yang tidak memiliki hubungan bermakna adalah umur (p = 0,576 ), pendidikan (p = 0,711 ) dan pengetahuan (p = 0,193 ).
Disarankan  bagi bidan di Puskesmas ............... untuk memberikan pengetahuan tentang macam-macam kontrasepsi dan memotivasi akseptor untuk menggunakan kontrasepsi yang sesuai.
Kata kunci          : Kontrasepsi Pil, Umur  ibu, Pendidikan, , Paritas, Pengetahuan,Dukungan Keluarga
Daftar Pustaka                :13 (2002 - 2010), Buku :13
Jumlah halaman           : v, 61 halaman, tabel 11, lampiran 5 
                   
1 Judul Karya Tulis Ilmiah
2 Mahasiswa Akbid ‘Aisyiyah Banten
3 Dosen Pembimbing Karya Tulis Ilmiah

4 Dosen Penguji Karya Tulis Ilmiah

Baca Juga :
Laporan Karya Tulis Ilmiah ( KTI ) AKBID

Iklan bawah disini

Buku Tamu


Mau buat buku tamu ini ?
Klik di sini